Bank Mandiri menjual seluruh kepemilikan saham di AXA Insurance

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) mengalihkan seluruh sahamnya kepada PT AXA Insurance Indonesia sebanyak 138.000 saham yang mewakili 20% dari modal ditempatkan dan disetor pada Rabu (4/10/2023).

Bank Mandiri melepas seluruh saham perusahaan asuransi umum, dahulu PT Mandiri AXA General Insurance, kepada Anil Panjwanidan dan Manoj Ramkrashin Tolani, masing-masing sebanyak 69.000 lembar saham atau setara dengan 10% modal ditempatkan dan disetor.

Rudi As Aturridha, Sekretaris Perusahaan, menjelaskan tidak ada keterkaitan antara perseroan dengan pembelinya yakni Anil Panjwani dan Manoj Ramkrashin Tolani.

“Setelah dilakukan pengalihan saham, Perseroan tidak lagi memiliki saham di Axa Insurance Indonesia,” kata Rudi melalui keterbukaan informasi BEI, yang dikutip Rabu (5/10/2023).

Perseroan meyakini transaksi pengalihan saham ini merupakan bagian dari strategi perseroan untuk memperkuat konsolidasi anak perusahaan dalam grup Bank Mandiri guna memperoleh hasil investasi yang optimal, setelah sebelumnya Bank Mandiri menjual 40% kepemilikan sahamnya di Mandiri AXA pada November General Insurance. telah dirilis. 2018.

Perlu diketahui bahwa transaksi ini tidak akan mengakhiri kerjasama bancassurance antara Perseroan dan Axa, juga tidak akan berdampak pada seluruh kerjasama antara Perseroan dengan AXA Group melalui PT AXA Mandiri Financial Services yang bergerak di bidang asuransi jiwa. t,” tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Atas! Mandiri menerima ISO 22301 dari British Standards Institution

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  IHSG Masih Volatile, Sektor Mana Saja yang Diincar Investor?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *