ASIATODAY.ID, JAKARTA – AnyMind Group, sebuah perusahaan pemberdayaan end-to-end commerce, telah meluncurkan fitur terbaru pada AnyCreator, sebuah platform inovatif bagi influencers dan content creator. Fungsi fitur baru tersebut termasuk manajemen penggemar, komunikasi chat dan email, dan mengirimkan survei.
Fitur-fiturnya tersedia tanpa biaya tetapi hanya tersedia melalui undangan. Fitur-fitur ini meliputi:
- Chat: AnyChat, platform conversational commerce milik AnyMind Group, sekarang sudah terintegrasi dengan AnyCreator, yang memungkinkan komunikasi antar aplikasi dan platform messaging
- Email: Buat dan jadwal pengiriman email, dan lacak performa email
- Survei: Buat formulir survei, lihat dan ekspor tanggapan dan kirimkan formulir ini
- Manajemen: Memetakan, mengelola, dan melihat orang-orang yang telah membeli produk dari merek influencers sendiri (melalui integrasi dengan Shopify), berkomunikasi dengan influencers melalui obrolan atau email, dan/atau berpartisipasi dalam survei yang dibuat oleh influencers.
Fitur baru tersebut, bersamaan dengan fitur link in bio yang diluncurkan bulan lalu, akan memperkuat AnyCreator sebagai platform bagi influencers untuk bergabung dengan kampanye pemasaran influencers dan mengumpulkan wawasan media sosial, menjadi platform all-in-one bagi influencers untuk tumbuh.
“Kami ingin membuat menarik bagi influencers dan content creator untuk melakukan bisnis dan berkembang – dari monetisasi konten dan straregi untuk membuat, meluncurkan dan mengembangkan merek dan produk mereka sendiri – dengan menyediakan teknologi. Dengan influencers yang berinteraksi dengan followers mereka di berbagai platform sosial media, kami dapat mendukung interaksi ini hanya dengan satu platform,” ungkap Kosuke Sogo, CEO dan co-founder AnyMind Group, dikutip Jumat (10/6/2022).
Sementara itu, Lidyawati Aurelia, Country Manager, AnyMind Group Indonesia mengungkapkan bahwa AnyMind Group selalu berinovasi untuk memberikan benefit lebih kepada setiap influencers dan content creator yang bergabung di platform AnyCreator.
“Melalui fitur-fitur baru tersebut, influencers dan content creator dapat memberikan dampak lebih bagi perkembangan sosial media dan mempermudah interaksi dengan penggemar mereka dengan hasil yang dapat diukur,” imbuhnya.
Perusahaan pertama kali mulai bekerja dengan influencers untuk kolaborasi merek di platform influencers marketing AnyTag, dan pada tahun 2019 berkembang menjadi monetisasi dan distribusi konten dengan akuisisi Moindy Thailand dan peluncuran jaringan influencernya sendiri.
Pada tahun 2020, perusahaan meluncurkan program yang memungkinkan influencers untuk membuat dan meluncurkan merek dan produk mereka sendiri dengan memanfaatkan platform seperti AnyFactory untuk manufaktur dan AnyLogi untuk logistik, dan pada tahun 2021, meluncurkan PopBox, toko ritel online untuk influencer untuk menjual produk mereka.
Sebagai referensi, AnyMind Group adalah perusahaan yang didirikan pada April 2016, yang fokus pada pemberdayaan end-to-end commerce dengan tujuan membuat menarik bagi semua orang untuk melakukan bisnis.
Perusahaan menyediakan dua penawaran luas untuk merek dan bisnis, publishers dan influencers: Brand Commerce dan Partner Growth. Brand Commerce memberi bisnis platform perusahaan untuk manufaktur, pemberdayaan e-commerce, pemasaran dan logistik, sementara Partner Growth menyediakan publisher aplikasi web dan seluler bersama dengan influencers dan content creator platform untuk monetisasi dan pengoptimalan. Pelanggan Partner Growth juga dapat memanfaatkan penawaran Brand Commerce perusahaan.
Hingga saat ini, AnyMind Group telah mengumpulkan dana sebesar US$62,3 juta, dari investor termasuk (namun tidak terbatas pada) LINE, Mirai Creation Fund, VGI, Japan Post Capital, dan JAFCO Asia. AnyMind Group memiliki lebih dari 1.000 staf di 17 kantor di 13 pasar, termasuk Singapura, Thailand, Indonesia, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina, Hong Kong, Taiwan, China, Jepang, India, dan Uni Emirat Arab (UEA). (AT Network)
Discussion about this post