ASIATODAY.ID, JAKARTA – Emirates akan segera meluncurkan token non-fungible (NFT) dan menawarkan pengalaman menarik di metaverse bagi pelanggan dan karyawannya.
Emirates, yang memiliki reputasi untuk produk inovatif dan layanan yang berfokus pada pelanggan, berencana untuk membangun pengalaman khas Emirates di metaverse dengan NFT yang dapat dikumpulkan berbasi utilitas. Proyek pertama yang ditunggu-tunggu dan akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.
Emirates juga mengumumkan bahwa Paviliun Emirates di Expo 2020 akan digunakan Kembali menjadi pusat inovasi dengan mengumpulkan talenta dari seluruh dunia untuk membantu mewujudkan ide dan rencana proyek-proyek yang berfokus pada masa depan Emirates, termasuk yang terkait dengan metaverse, NFT, dan Web3.
HH Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Chairman and Chief Executive, Emirates airline and Group mengatakan Dubai dan UEA sedang berkembang pesat dalam ekonomi digital dengan memiliki visi yang jelas yang didukung oleh kebijakan praktis dan kerangka peraturan di berbagai bidang seperti aset virtual, artificial intelligence, dan perlindungan data.
“Emirates selalu menggunakan teknologi canggih untuk meningkatkan proses bisnis kami, meningkatkan penawaran pelanggan kami, dan memperkaya keterampilan dan pengalaman karyawan kami. Kami antusias dengan peluang di ruang digital masa depan dan berinvestasi secara signifikan dalam hal keuangan dan sumber daya untuk mengembangkan produk dan layanan menggunakan teknologi canggih yang akan meningkatkan pendapatan, pengalaman khas Emirates, dan efisiensi bisnis,” ungkapnya dikutip Jumat (22/4/2022).
“Sudah sepatutnya Paviliun Emirates yang bertema masa depan di Expo digunakan Kembali sebagai pusat untuk mengembangkan pengalaman masa depan mutakhir yang selaras dengan visi UEA untuk ekonomi digital,” tambahnya.
Emirates terus berkerja sama dengan mitra industri untuk menghidupkan strategi Web3-nya, dan merekrut talenta untuk proyek masa depan.
Emirates sudah tidak asing dalam memberikan pengalaman dan berinteraksi dengan pelanggan di dunia digital. Emirates telah memelopori teknologi realitas virtual web (VR) dan aplikasi Emirates lebih dari 5 tahun yang lalu. Teknologi ini menghadirkan tampilan 3D yang imersif dan 360 derajat dari interior kabinnya di dalam pesawat.
Pelanggan dapat menjelajahi kursi mereka sebelum check-in online dengan peta kursi 3D, dan calon pelanggan dapat memesan kursi pilihan mereka dari dalam lingkungan 3D. Teknologi pemenang penghargaan ini kompatibel dengan semua perangkat tanpa memerlukan aplikasi eksternal atau plug-in.
Tahun lalu, Emirates menjadi maskapai pertama yang meluncurkan aplikasi VR-nya sendiri di Oculus dengan menawarkan pengalaman interior kabin yang akurat, seukuran aslinya, dan interaktif di dalam pesawat A380 andalan Emirates dan pesawat Boeing 777-300ER Gamechanger. Contohnya, pengguna dapat “mengambil” barang dari Onboard Lounge, “menghidupkan” Shower di Shower Spa, atau menutup pintu suite pribadi masing-masing. Pelanggan bahkan dapat menjelajahi ruang kokpit.
Di Paviliun Emirates selama Expo 2020 Dubai, atraksi paling populer di pengalaman bertema “penerbangan komersial masa depan” adalah perjalanan VR yang menampilkan interior kabin pesawat masa depan. (AT Network)
Discussion about this post