ASIATODAY.ID, JAKARTA – Fintech Amerika Serikat (AS) Stripe, telah meluncurkan Stripe Partner Ecosystem, program kemitraan baru yang melibatkan berbagai perusahaan terkemuka.
Program ini tidak hanya memperluas kemitraan baru di Asia Pasifik, tapi juga meningkatkan dukungan bagi bisnis di regional dalam mengakses ekosistem pembayaran Stripe.
Stripe Partner Ecosystem hadir seiring meningkatnya upaya perusahaan dalam mengakselerasi modernisasi digital dan mencari dukungan dari luar perusahaan.
Hal ini mendorong naiknya permintaan terhadap teknologi dan solusi pembayaran pihak ketiga, seiring meningkatnya adopsi perangkat SaaS, infrastruktur cloud, dan platform niaga-elektronik (e-commerce).
Vice President of Global Partnerships and Alliances Stripe, Dorothy Copeland mengatakan, di antara mitra jangka panjang Stripe yang telah bergabung seperti BigCommerce, Lightspeed Commerce, Shopify, Squarespace, Wix, WooCommerce, dan Xero.
Selain itu, banyak di antara mitra baru Stripe adalah perusahaan konsultan dan teknologi terkemuka. Semua mitra akan dapat mengakses berbagai sumber daya komprehensif yang akan memudahkan mereka berkolaborasi secara lebih efektif dengan pengguna Stripe.
“Dengan memperluas kemitraan kami dan memperkenalkan berbagai sumber daya kemitraan yang komprehensif, hal ini akan mendukung akselerasi transisi perusahaan di berbagai belahan dunia ke perdagangan online,” kata Dorothy, dalam keterangan pers yang diterima Kamis (28/4/2022).
“Stripe Partner Ecosystem akan memampukan lebih banyak mitra kami dalam menyediakan infrastruktur finansial dan pengalaman digital modern bagi pelanggan mereka, serta membuka banyak peluang baru bagi mitra untuk tumbuh bersama Stripe,” tambahnya.
Peluncuran program ini diperkuat oleh dukungan dari berbagai perusahaan konsultan terdepan di industri, seperti Endava, EPAM, Fusic, IBM, Merkle, Myers-Holum International, Omnyfy, Palo IT, SIOS Technologies, Slalom, SmartOSC, SoftServe, Vertic, dan WPP.
Pemimpin grup pembayaran global di Accenture, Sulabh Agarwal, mengatakan, lanskap pembayaran sangat kompleks, di mana perusahaan ditantang untuk memberikan pengalaman yang tanpa hambatan, aman, dan cepat, sambil menavigasi infrastruktur warisan, ketaatan finansial, dan preferensi konsumen yang terus berkembang.
“Dengan menggabungkan produk dan keahlian industri serta kapabilitas teknologi yang dimiliki Accenture, kami dapat membantu klien mengakselerasi perjalanan transformasi pembayaran mereka dan menciptakan pengalaman niaga terbaik yang mendukung model bisnis inovatif,” jelasnya.
Program ini juga melibatkan perusahaan teknologi global dan penyedia layanan cloud, seperti Amazon Web Services, MuleSoft, Play Technologies, ServiceNow, dan Snowflake.
Mereka bergabung bersama perusahaan seperti Intuit dan Salesforce yang telah bekerja sama beberapa tahun.
“Kami sangat bersemangat untuk membantu bisnis di berbagai industri, ukuran, dan lokasi mempercepat perdagangan online,” kata Vice President AWS Marketplace, Stephen Orban.
“Memanfaatkan layanan global AWS, dan aktivitas kerja sama penjualan gabungan kami, dapat membantu perusahaan mengumpulkan pembayaran secara efisien, mengoptimalkan operasional, sekaligus meningkatkan pendapatan,” tandasnya. (ATN)
Discussion about this post