ASIATODAY.ID, JAKARTA – Lesunya industri penerbangan akibat pandemi Covid-19 membuat AirAsia menggarap bisnis lain yakni industri label rekaman.
Menurut CEO AirAsia Group Tony Fernandes, label rekaman tersebut telah menjadi milik AirAsia sejak akhir tahun lalu dan kini siap merilis single perdana ‘Passcode’ yang dinyanyikan oleh Jannine Weigel. Saat operasional penerbangan masih terimbas oleh Covid-19, Tony mengaku harus menangkap momen ini untuk mempercepat dan menyempurnakan lini bisnis lainnya.
“Hal ini termasuk bisnis konten yang akan berperan besar dalam proses transisi kami menjadi perusahaan digital dan super app, dan tentu saja RedRecords,” kata Tony melalui keterangan tertulisnya, Jumat (18/9/2020).
RedRecords merupakan label musik hasil kerja sama antara AirAsia dan Universal Music Group. Misi label ini adalah untuk menemukan bakat-bakat di ASEAN dan membawa artis Asia serta aliran pop Asia mendunia.
Asia menyimpan potensi musik yang besar dan dipenuhi oleh talenta pop superstar yang siap mendunia.
Maskapai AirAsia dan RedRecords berada dibawah naungan perusahaan yang sama, yaitu AirAsia Group. Perusahaan tersebut juga membawahi beragam lini bisnis lainnya, mulai dari e-commerce, layanan logistik Teleport, superapp airasia.com, restoran Santan, dan fintech BigPay.
Menurut Tony, single ini menandai kehadiran gelombang baru musik pop Asia, dan genre A-Pop ini telah siap untuk mencuri perhatian dunia dengan dukungan RedRecords.
Lagu ‘Passcode’ bertema dance-pop, dan diproduseri oleh seorang nominator Grammy Award, Tommy Brown, yang dikenal dengan karyanya bersama Ariana Grande, Chris Brown, FifthHarmony dan banyak artis lainnya. Lagu ini ditulis bersama oleh seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu Jessie Reyez dari Kanada.
CEO RedRecords Hassan Choudury menyampaikan “Ketika Tony dan dirinya melihat Jannine, pengalaman dan latar belakang kami di dunia musik dan hiburan mengatakan bahwa dia adalah artis yang siap meniti kesuksesan berskala dunia,” (ATN)
Discussion about this post