ASIATODAY.ID, JAKARTA – Grab dan Unilever memperluas kolaborasi di wilayah Asia Tenggara. Langkah ini bertujuan untuk melindungi Driver Grab sekaligus mendukung mata pencaharian pemilik usaha kecil yang terdampak pandemi.
Kemitraan ini mencakup layanan transportasi Grab (GrabProtect), GrabFood, GrabMart, dan GrabExpress. Produk kebersihan personal dan rumah milik Unilever seperti Lifebuoy dan Cif yang bakal digunakan untuk pengemudi Grab agar perjalanan lebih aman dan higienis.
Dengan memanfaatkan platform dan teknologi Grab, produk-produk Unilever akan tersedia bagi konsumen untuk dibeli langsung dari jaringan retail Unilever melalui GrabFood dan GrabMart.
Group Managing Director-Operations Grab Russell Cohen mengatakan dengan bermitra dengan Unilever, pihaknya berharap dapat membantu orang Asia Tenggara lebih siap beradaptasi di era new normal dengan menyediakan moda transportasi yang lebih bersih, lebih aman, atau dengan menghubungkan mereka ke ekonomi digital yang berkembang.
“Kami sangat senang dengan luas dan dalamnya kemitraan dengan Unilever, yang merupakan bukti dari nilai ekosistem terbuka yang telah kami bangun. Kami menawarkan kombinasi tak tertandingi dari jangkauan konsumen, wawasan data, dan armada logistik yang dapat dimanfaatkan oleh mitra seperti Unilever untuk mengembangkan jejak mereka di kawasan ini,” kata Russell, dikutip dari keterangan tertulis yang dimonitotor Rabu (26/8/2020).
Sementara itu, Chief Executive Officer Unilever International Umesh Shah mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membantu melindungi nyawa dan mata pencaharian mereka yang terkena dampak pandemi dengan menyediakan produk kebersihan Lifebuoy dan Cif kepada mitra pengemudi Grab.
“Unilever ingin membantu orang-orang kembali beraktivitas dengan aman. Kemitraan ini juga membantu pengecer kecil, banyak di antaranya masih belum terdigitalisasi alias beralih ke platform online. Ini juga sembari memberikan lebih banyak cara kepada orang-orang untuk membeli produk Unilever favorit mereka. Kami akan terus berusaha untuk membantu melewati krisis ini,” ujar Umesh.
Adapun kemitraan Grab dan Unilever meliputi 4 hal, sebagai berikut;
(1) Tingkatkan kepercayaan diri pada keadaan normal baru dengan GrabProtect,
(2) Menumbuhkan pendapatan untuk pemilik bisnis kecil dan offline melalui toko virtual Unilever Ice Cream di GrabFood dan GrabMart,
(3) Mengatasi peningkatan permintaan untuk pengiriman rumah dan mendorong visibilitas dan lalu lintas ke pengecer kecil melalui GrabMart,
(4) Menciptakan peluang penghasilan tambahan bagi ribuan mitra pengemudi GrabExpress di Indonesia. (ATN)
Discussion about this post