ASIATODAY.ID, TAIPEI – Grup e-commerce terbesar di Taiwan, PChome Online (8044-tw), meluncurkan layanan e-commerce lintasnegara PChomeSEA untuk pasar Asia Tenggara.
Kemitraan dengan sejumlah platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, termasuk Tiki di Vietnam, Qoo10 di Singapura, Blibli di Indonesia, dan Youbeli di Malaysia, membantu lebih banyak konsumen di Asia Tenggara untuk membeli berbagai produk buatan Taiwan yang bermutu tinggi dengan harga terjangkau.
Produk-produk Taiwan dikenal luas atas “mutu tinggi dan harga menarik”.
“Pasar e-commerce di Asia Tenggara telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan konsumen layak mendapatkan pilihan produk yang lebih beraneka ragam,” kata Chairman, PChome Online, Jan Hung-tze, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (29/9/2020).
Perusahaan-perusahaan Taiwan memiliki reputasi yang positif. Lebih lagi, berbagai produk Taiwan memiliki kualitas yang baik dan menawarkan harga yang sangat bersaing.
“Kali ini, kami sangat bangga untuk menjalin kemitraan dengan merek-merek e-commerce lokal yang terkemuka di negara-negara Asia Tenggara. Dengan demikian, lebih banyak konsumen yang dapat membeli berbagai produk bermutu buatan Taiwan. Kolaborasi antara PChomeSEA dan mitra-mitra di Asia Tenggara akan meningkatkan profil produk-produk Taiwan, memberikan diferensiasi bagi mitra-mitra kami di setiap negara, serta menciptakan ekologi e-commerce yang saling menguntungkan di kawasan tersebut,” imbuhnya.
Berpengalaman selama 20 tahun dalam menghadirkan pengalaman e-commerce, PChome ialah grup e-commerce terbesar di Taiwan yang menawarkan lebih dari dua juta produk.
Menyasar pasar Asia Tenggara, PChome meluncurkan layanan lintasnegara PChomeSEA, dan mengajak berbagai produk bermutu dan perusahaan terkemuka di Taiwan untuk bergabung, terutama pihak-pihak yang telah mendapat pengakuan dari “Taiwan Excellence Award” dan “MIT Smile Mark”.
Peluncuran PChomeSEA memberikan kompetensi terbaik bagi PChome untuk memasarkan berbagai produk bermutu dari Taiwan.
“Seperti PChome, mitra-mitra kami di Asia Tenggara adalah perusahaan e-commerce lokal yang menjadi pemimpin pasar di masing-masing negaranya. Mereka menguasai konsumen dan pasar lokal,” kata Managing Director, PChomeSEA, Sam Tsai.
“Kami akan meluncurkan kanal khusus PChomeSEA pada platform milik mitra-mitra tersebut, termasuk Tiki, Qoo10, Blibli, dan Youbeli. Kolaborasi ini bertujuan untuk menawarkan berbagai jenis produk Taiwan dengan mutu tinggi, harga terjangkau, serta nilai tambah yang positif. Harapannya, konsumen di Asia Tenggara bisa memperoleh pengalaman berbelanja lintasnegara yang bermutu dari Taiwan,” jelasnya.
“Bermitra dengan PChomeSEA ialah langkah yang tepat,” ujar General Manager, Qoo10, Sam Too, asal Singapura.
“Kolaborasi ini akan menghadirkan pilihan produk yang lebih lengkap dan berskala internasional. Konsumen Singapura tak hanya bisa mencari produk-produk yang diinginkan, namun mereka juga bisa memperolehnya dengan lebih cepat. Hal tersebut berperan penting untuk menghubungkan kedua pasar. Kerja sama ini menjadi peluang bagi kedua perusahaan untuk menjalin hubungan yang lebih erat,” jelasnya.
“Kami sangat gembira atas kolaborasi ini. Kedua perusahaan memiliki prinsip yang sama tentang kepuasan konsumen, pengiriman cepat, dan keaslian produk. Dengan demikian, konsumen Vietnam memperoleh berbagai jenis produk bermutu dari Taiwan. Saya optimis bahwa hubungan ini lebih dari sekadar kemitraan yang saling menguntungkan!”, kata Tran Ngoc Thai Son, Pendiri Tiki asal Vietnam.
“Blibli meyakini sinergi dengan PChomeSEA akan memperkuat posisi kedua perusahaan di pasar e-commerce. Melalui Blibli, PChomeSEA dapat merambah pasar e-commerce di Indonesia yang tumbuh lebih dari 40 persen setiap tahun. Banyak produk bermutu buatan Taiwan yang segera memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Kami ingin bekerja sama dengan PChomeSEA, dan sama-sama menjalankan komitmen terhadap kepuasan konsumen,” ujar CCO, Blibli, Robert Luo, dari Indonesia.
“Kami gembira bermitra dengan PChomeSEA,” kata CEO, Youbeli, Chua Khai Suan, asal Malaysia.
“Ada tujuh juta warga Tionghoa-Malaysia, dan banyak mahasiswa Malaysia yang kembali ke negaranya setelah berkuliah di Taiwan. Jika dibandingkan dengan barang-barang buatan negara lain, konsumen Malaysia lebih mempercayai kualitas dan material dari produk-produk Taiwan,” terangnya.
PChome giat menjajaki pasar-pasar luar negeri dalam beberapa tahun terakhir. Peluncuran layanan lintasnegara PChomeSEA di Asia Tenggara tak hanya merupakan tonggak penting yang baru bagi PChome Online di kawasan tersebut, namun juga menjadi upaya PChome untuk menghimpun kekuatan semua pihak.
Tujuannya ialah mengatasi banyak kendala yang dihadapi sejumlah perusahaan Taiwan di pasar Asia Tenggara. Langkah tersebut juga ikut meningkatkan jangkauan produk Taiwan di pasar internasional, serta menciptakan ekosistem e-commerce lintasnegara yang saling menguntungkan di Asia Tenggara. (AT Network)
Discussion about this post