ASIATODAY.ID, JAKARTA – PT Taman Impian Jaya Ancol menjalin kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia untuk memperkuat pemasaran.
Kerja sama ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Deputi Bidang Pemasaran serta Perjanjian Kerja Sama oleh Direktur Komunikasi Pemasaran untuk Implentasi Teknis yang dilaksanakan Senin, 7 Desember di Hotel Mulia Senayan Jakarta.
Kerja sama ini merupakan bentuk implementasi dari 4 pilar pemasaran yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah No 50 tahun 2011 mengenai Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional, yakni pengembangan pasar, pembangunan citra, promosi dan kemitraan.
“Dengan MoU Kemitraan Pemasaran ini, kami berharap dapat meningkatkan brand awareness dan tentunya memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Banyak pihak yang harus kami ajak untuk berkolaborasi dalam hal ini. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, kami berharap kerjasama ini dapat membantu pemasaran untuk meningkatkan pariwisata Indonesia, khususnya bagi Ancol,” ujar Vice President Brand Promotion and Activation PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ticha Hestiningrum dalam keterangan resminya, Rabu (9/12/2020).
Sementara, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Nia Niscaya, pada saat membuka Wonderful Indonesia Co-Branding Forum 2020 secara online mengutarakan Program Kemitraan Pemasaran ini memiliki peranan penting untuk meningkatkan brand awareness dan Wonderful Indonesia yang merupakan brand pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.
Untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia tentu tidak bisa dilakukan sendiri oleh Kemenparekraf. Perlu kolaborasi antar stakeholder (pentahelix) dalam spirit ‘Indonesia Incorporated’. (ATN)
Discussion about this post