ASIATODAY.ID, JAKARTA – Emirates dikenal dengan iklan yang berani, tetapi iklan terbaru Emirates menunjukkan keberanian Emirates di tingkat yang lebih tinggi.
Iklan baru Emirates menampilkan anggota awak kabin Emirates dengan seragam lengkap berdiri tegak di puncak Burj Khalifa karya Emaar pada ketinggian 828 meter di atas tanah. Dia bergabung dengan segeilintir orang yang memiliki hak istimewa untuk berdiri di puncak gedung tertinggi di dunia, termasuk Tom Cruise dan Putra Mahkota Dubai, H.H Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum.
Video berdurasi 30 detik ini dibuka dengan tampilan close-up dari awak kabin yang memegang papan pesan yang mirip dengan adegan dalam film terkenal tahun 2003, “Love Actually”.
Saat kamera menyorot lebih jauh, penonton segera melihat bahwa awak kabin Emirates dalam video ini, lengkap dengan topi dan seragam Emirates merah ikoniknya, sebenarnya berdiri di bagian paling atas Burj Khalifa karya Emaar.
Penonton dapat melihat panorama cakrawala Dubai dari sudut pandang gedung tertinggi di dunia.
“Kami selalu berusahan untuk menyelaraskan norma dan mendorong batasan yang ada di Emirates. Kami
melakukannya setiap hari melalui layanan inovatif kami, produk kami dan tentu saja melalui iklan kami. Ketenangan dan kepercayaan awak kabin yang Anda lihat di iklan ini adalah perwujudan dari tim garis depan kami yang melayani pelanggan dan memastikan keselamatan mereka. Kami bangga menjadi salah satu dari segelintir orang istimewa yang diizinkan membuat film di puncak Burj Khalifa karya Emaar; dan lebih bangga lagi untuk memamerkan kota Dubai yang indah.” kata Sir Tim Clark, Presiden Emirates Airline, Kamis (12/8/2021).
Keselamatan yang utama
Iklan ini difilmkan tanpa green screen atau efek khusus dan merupakan hasil dari perencanaan, latihan, pengujian, dan protokol keamanan yang ketat. Di puncak gedung, awak kabin memiliki ruang gerak hanya 1.2 meter di ketinggian 828 meter untuk melakukan aksinya.
Panggilan casting dilakukan untuk tim awak kabin Emirates, dan meskipun ada beberapa kandidat yang bersedia dan mampu, Emirates akhirnya memilih instruktur skydiving profesional sebagai pemeran iklan ini untuk memastikan tingkat keamanan tertinggi.
Keselamatan selalu menjadi prioritas utama sepanjang persiapan syuting dan pembuatan iklan. Sebuah landasan khusus dengan tiang terpasang dibangun di bagian atas untuk awak kabin berdiri.
Bintang utama iklan diikatkan kepada tiang tersebut serta dua titik lainnya yang terhubung langsung ke puncak melalui tali pengaman tersembunyi di bawah seragam Emirates yang dikenakan.
Syuting dimulai saat matahari terbit untuk menangkap cahaya golden hour. Tim, termasuk bintang iklan, memulai pendakian mereka ke puncak sebelum matahari terbit. Pendakian tersebut memakan waktu 1 jam 15 menit dari level 160 Burj Khalifa karya Emaar, dan tim harus mendaki beberapa tingkatan dan tangga di dalam tabung untuk mencapai puncak.
Tim berada di puncak selama sekitar 5 jam dengan bintang iklan. Sebuah drone tunggal digunakan untuk merekam video secara terus menerus hingga adegan selesai.
Pada ketinggian 828 meter di atas tanah, iklan ini menandai salah satu iklan tertinggi yang pernah dibuat. Iklan ini dikonsep dan disutradarai oleh tim brand internal Emirates dengan bantuan Prime Productions AMG yang berbasis di Dubai.
Iklan ini akan diadaptasi untuk beberapa pasar di seluruh jaringan Emirates beserta pesan yang relevan untuk setiap pasar. Kampanye TV pertama yang menampilkan iklan ini akan ditayangkan di Inggris. (AT Network)
Discussion about this post