ASIATODAY.ID, JAKARTA – Penyedia layanan informasi dan analitik Experian mengumumkan pembukaan kantor Indonesia baru di gedung World Trade Centre (WTC) 3, Jakarta.
Kantor baru ini diklaim merupakan strategi baru Experian untuk pasar Indonesia, dengan pertumbuhan positif sejak memulai operasi di Tanah Air tahun 2014.
Kegiatan bisnis Experian di Indonesia dinilai berkembang dengan pesat sejak lima tahun lalu. Sejak saat itu pula Indonesia merupakan salah satu pasar paling cepat berkembang untuk Experian di Asia Pasifik.
Pertumbuhan ini diklaim didorong oleh pesatnya digitalisasi, seperti yang ditunjukkan oleh laporan Google-Temasek’s e-Conomy SEA 2019. Indonesia merupakan rumah bagi ekonomi internet yang tercepat berkembang dan terbesar di Asia Pasifik, diperkirakan nilainya akan mencapai USD130 miliar di tahun 2025.
“Memperluas jejak kaki kami di Indonesia merupakan bagian dari visi kami yang lebih luas untuk menawarkan solusi-solusi yang inovatif untuk kalangan bisnis dan pada saat yang sama mempercepat penerapan inklusi keuangan di Asia Pasifik,” terang Ben Elliott, Chief Executive Officer, Experian Asia Pacific, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Senin (2/12/2019)
Kantor baru ini memiliki fasilitas konferensi, perangkat kolaborasi dan produktivitas, yang diklaim sejajar dengan kualitas kantor-kantor Experian yang berstandar internasional di dunia. Selain itu, pemilihan lokasi juga dinilai strategis dan dekat dengan klien dan calon klien.
Pada bulan Agustus 2018, Experian adalah investor C88, perusahaan induk CekAja.com, dalam bentuk pendanaan seri C. CekAja menggunakan Experian Atlas, sebuah platform teknologi yang berfokus pada konsumen dengan memanfaatkan data dan analitik membantu masyarakat mendapatkan akses kredit.
Experian Indonesia mengklaim menawarkan ragam produk dan solusi seperti Decisioning & Analytics (pengambilan keputusan dan analitik), Data Quality (kualitas data), dan Audience Targeting (menyasar audiens).
Selama lebih dari 5 tahun terakhir, Asia Pasifik telah menjadi salah satu pasar utama untuk Experian. Asia Tenggara telah menjadi pasar utama bagi Experian untuk menawarkan kemampuan baru untuk melepaskan penggunaan data alternatif untuk inklusi keuangan dan di kawasan ini, Experian memiliki kantor di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Vietnam.
“Dengan potensi ekonomi dan digital yang kuat, kami yakin Indonesia akan tetap menjadi pasar yang penting bagi Experian,” kata Dev Dhiman, Managing Director, Southeast Asia & Emerging Markets, Experian.
Pada bulan Februari 2020, Experian akan menyelenggarakan konferensi Asia Pasifik perdananya, VISION2020, di Singapura. VISION2020 memungkinkan kesempatan membangun jejaring dan berbicara dengan para ahli pemikir industri di berbagai bidang dari seluruh kawasan.
Acara ini juga memberikan kesempatan bagi pimpinan bisnis di Indonesia untuk belajar mengenai praktek terbaik di pasar-pasar lain, menjelajah potensi bisnis, dan memahami bagaimana klien-klien lain memanfaatkan solusi yang ditawarkan. (ATN)
,’;\;\’\’
Discussion about this post