ASIATODAY.ID, JAKARTA – Perusahaan teknologi asal Jepang, Fujitsu, kembali menggelar Fujitsu ActivateNow untuk kedua kalinya di tahun 2021, Selasa (12/10/2021).
Event yang digelar secara virtual ini, bertujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman digital kepada para audiens di seluruh dunia.
Informasi dan berbagi pengalaman tersebut, disampaikan oleh eksekutif perusahaan dan presentasi tamu dari visioner global di berbagai bidang, termasuk pemerintahan, ekonomi, dan keragaman dan inklusi.
Program tahun ini akan membawa peserta dalam perjalanan melalui layanan terbaru Fujitsu dan teknologi canggih yang mendorong transformasi digital (DX) untuk customer secara global, sambil menunjukkan bagaimana Fujitsu memanfaatkan inovasi terdepan di dunia untuk kesejahteraan dan kebaikan sosial.
Program tahun ini menawarkan banyak hal yang sama menarik, karena Fujitsu menyambut pembicara tamu termasuk Presiden Estonia dari 2006-2016, Toomas Ilves, Mantan Wakil Ketua Goldman Sachs Jepang dan Kepala Ahli Strategi Ekuitas Jepang Kathy Matsui, dan lainnya.
Acara ini akan menyoroti kontribusi Fujitsu terhadap pemenuhan sustainable development goals (SDGs), serta upayanya untuk menyelesaikan banyak tantangan yang dihadapi manusia, termasuk ancaman eksistensial yang ditimbulkan oleh perubahan iklim.
Mewujudkan visinya tentang masa depan yang lebih berkelanjutan dan sejahtera, Fujitsu akan menunjukkan melalui pengalaman bagaimana komitmennya terhadap DX dan transformasi bisnis.
Selain itu, tujuan grup untuk membuat dunia lebih berkelanjutan dengan membangun kepercayaan pada masyarakat melalui inovasi, juga memainkan peran yang sangat diperlukan dalam pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis customer.
CEO dan Chief Digital Transformation Officer Fujitsu Global, Takahito Tokita, mengatakan, melalui Fujitsu ActivateNow 2021, perseroan juga mengumumkan Fujitsu Uvance sebagai merek bisnis global baru yang menghadirkan portofolio transformasi untuk teknologi dunia yang berkelanjutan.
“Kata Uvance sendiri mewujudkan konsep universal untuk bergerak maju dan berkelanjutan,” kata Takahito, dikutip siaran pers, Rabu (13/10/2021).
Untuk itu, kata Rakahito, Fujitsu Uvance akan memanfaatkan kemampuan teknologi dan keahlian pemecahan masalah melalui tujuh area fokus utama.
“Yakni, Sustainable Manufacturing, Consumer Experience, Healthy Living, Trusted Society, Digital Shifts, Business Applications, dan Hybrid IT,” imbuhnya.
Takahito menegaskan, Fujitsu Uvance akan memainkan peran sentral dalam mendorong pertumbuhan bisnis inti Fujitsu, yang terdiri dari tujuh area fokus utama. Empat di antaranya terdiri dari area bisnis vertikal lintas industri, yakni Sustainable Manufacturing, Consumer Experience, Healthy Living, dan Trusted Society.
“Mendukung area vertikal ini, dan membentuk platform untuk pengumpulan data, menciptakan sinergi antara aplikasi dan melakukan analisis adalah tiga horizontal Digital Shifhts, Business Applications, dan Hybrid IT,” tandasnya.
Untuk memperingati peluncuran ini, Fujitsu telah menamai “Fujitsu Kawasaki Tower” di Jepang sebagai “Fujitsu Uvance Kawasaki Tower.
Tower ini merupakan sebuah laboratorium hidup yang akan menampilkan potensi dunia nyata dari teknologi seperti biometrik, analisis gambar, dan lain-lain yang akan memainkan peran di masa depan.
Takahito menyebutkan, Fujitsu akan mengungkap identitas visual yang diubah kepada pelanggannya bertepatan dengan peresmian Fujitsu Uvance.
“Ini termasuk ekspresi transformasi berkelanjutan, dan membuat dunia lebih berkelanjutan dengan membawa logo Infinity Mark-nya ke depan dengan konturnya yang dinamis dan mengalir,” pungkasnya. (AT Network)
Discussion about this post