ASIATODAY.ID, JAKARTA – Saluran WarnerMedia mendominasi inagurasi ContentAsia Awards yang berlangsung hari ini di Singapura, 28 Agustus 2020, dengan memenangkan enam dari delapan kategori.
Serial HBO Asia ‘Food Lore’ dan ‘Invisible Stories’ meraih tiga penghargaan, sedangkan CNN International menerima dua penghargaan dan Cartoon Network memboyong satu penghargaan.
Food Lore, serial gastronomi HBO Asia delapan episode, berdurasi satu jam, yang dimotori sutradara Singapura Eric Khoo, memenangkan dua penghargaan: kategori Best Asian Drama for a Regional/International Market dan Best Director of a Scripted TV Programme (Erik Matti, sutradara episode Filipina Food Lore: Island of Dreams).
Serial yang mengeksplorasi narasi kehidupan manusia, terinspirasi oleh masakan Asia difilmkan di delapan negara kawasan Asia dan disutradarai oleh beberapa pembuat cerita paling berbakat di Asia, termasuk Billy Christian dari Indonesia.
Serial HBO Asia yang berani dan realistic dimotori Ler Jiyuan dari Singapura, Invisible Stories, memenangkan penghargaan Best Drama Series/Telefilm Made for a Local Asian Market.
Tiap bagian dari enam episode berdurasi setengah jam ini menyoroti sudut gelap dan kisah penduduk setempat yang tak terungkap dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan tantangan mereka yang tinggal di pusat kota di lingkungan perumahan fiksi dengan keragaman budaya di Singapura. Serial ini dibintangi Yeo Yann Yann, Devin Pan, Wang Yu Qing.
Kategori Best Animated Kids TV Programme direbut oleh Cartoon Network’s Monster Beach – It Cone From Outer Space.
Mengisahkan petualangan sangat kocak dari dua peselancar yang bersaudara Jan dan Dean saat menikmati liburan musim panas yang Panjang bersama sejumlah monster nakal.
Dalam episode yang mendapatkan penghargaan, kerucut yang dipakai Mutt di kepalanya menghalangi ia menerima sinyal radio dan hi menyadari harus menyelamatkan Monster Beach dari invansi alien yang akan hadir.
Tayangan WarnerMedia lainnya yang memenangkan penghargaan adalah Inventing Tomorrow: Tech in a time of Pandemic for Best Covid-19 Factual Feature dan Borneo is Burning untuk Best Current Affairs Programme.
ContentAsia Awards dimiliki dan dioperasikan oleh ContentAsia, platform informasi berusia 14 yang dikurasi untuk menawarkan wawasan tentang tentang lingkup konten Asia.
Penghargaan ini dinilai oleh kalangan industri berdasarkan pengetahuan dan pengalaman langsung tentang prioses kreatif dan produksi.
Sebagai referensi, WarnerMedia merupakan perusahaan media dan hiburan terkemuka yang menciptakan dan mendistribusikan konten premium dan populer dari berbagai pennulis dan jurnalis kepada pemirsa dunia melalui merk-merk konsumer seperti: HBO, HBO Now, HBO Max, Warner Bros., TNT, TBS, truTV, CNN, DC Entertainment, New Line, Cartoon Network, Adult Swim, Turner Classic Movies dan lainnya. WarnerMedia merupakan bagian dari AT&T Inc. (NYSE:T). (AT Network)
Discussion about this post