ASIATODAY.ID, JAKARTA – Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta bertransformasi menjadi destinasi wisata kelas dunia.
Transformasi itu ditandai dengan peluncuran logo baru Taman Impian Jaya Ancol oleh PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA), pada acara “Haven of Wonder” yang berlangsung di Stone Area Symphony of The Sea, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2022).
“Ini momen bersejarah karena kami baru saja berulang tahun yang ke-30, meski sebetulnya Ancol berdiri sejak 1966. Melalui momentum ini, Ancol memperkenalkan logo baru,” ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Teuku Sahir Syahali di Jakarta, Jumat (22/7/2022).
Menurut Teuku, dalam 2 tahun terakhir pihaknya harus melalui masa yang sangat menantang.
Dengan semangat untuk bangkit dari pandemi, Ancol melakukan program transformasi menyeluruh di semua lini usaha dengan memperkenalkan identitas merek baru, salah satunya adalah perubahan logo.
Logo baru ini diharapkan dapat menjadi identitas yang lebih dekat di hati masyarakat atau pengunjung. Hal ini relevan visi perusahaan yakni menjadi pengembang properti dengan kawasan wisata terpadu, terbesar, terbaik di Asia Tenggara yang memiliki sentra jaringan rekreasi terluas.
“Ancol kini siap menghadirkan pengalaman rekreasi atau hiburan kelas dunia. Hadir dengan logo yang kuat dan modern dengan satu warna biru laut yang terinspirasi dari segarnya angin semilir lautan sebagai simbol keramahan, relaksasi dan kegembiraan,” jelas Teuku.
Logo baru Ancol tetap memberikan penekanan pada huruf A yang diperkuat dengan starfish atau bintang laut sebagai simbol pintu gerbang menuju ruang keajaiban di luar dunia nyata.
Menurutnya, semua orang mempunyai hak untuk bisa menikmati sajian hiburan berkualitas kelas dunia dan mendapatkan pengalaman rekreasi yang tak terlupakan demi mewujudkan komunitas yang lebih bahagia hingga pada akhirnya dapat mengarahkan pada kehidupan yang lebih baik.
“Keyakinan inilah yang memungkinkan kami untuk menyediakan sebuah dunia impian yang jauh dari dunia, kepada semua orang untuk sejenak bisa melarikan diri dari keseharian,” imbuhnya.
Dia melanjutkan, kebijakan ini juga dilakukan sebagai bentuk pembaharuan atau peremajaan logo Ancol yang telah menjadi simbol pariwisata Jakarta untuk masyarakat sejak 2005. Logo ini akan menjadi wajah baru Ancol yang seterusnya akan menemani seluruh pengunjungnya menciptakan cerita-cerita kebahagiaan dan kegembiraan.
Tidak hanya dalam bidang pariwisata, logo baru ini juga akan mewakili semua unit bisnis Ancol seperti properti, F&B dan lainnya.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meresmikan logo tersebut didampingi oleh jajaran Direksi dan Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.
Pada acara ini dimeriahkan juga oleh penampilan spesial dari grup musik RAN dan juga Batavia Orchestra.
Ariza berharap dengan logo dan tagline baru Ancol, dapat segera terwujud tagline Pemprov DKI, yaitu Jakarta Maju Kotanya Bahagia Warganya.
“Mudah-mudahan momentum launching logo baru ini menjadi sejarah baru bagi Ancol memancarkan indahnya ruang pertemuan dan sarana interaksi bagi seluruh warga,” tuturnya. (ATN)
Discussion about this post