ASIATODAY.ID, JAKARTA – Ditengah perlambatan pasar otomotif nasional, BMW Group Indonesia justru mencatatkan penjualan BMW dan Mini sebanyak 3.675 unit sepanjang 2019. Jumlah itu naik 8,3 persen dibandingkan 2018, di mana BMW Group Indonesia menjual sebanyak 3.394 unit.
Menurut Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, pertumbuhan ini menunjukkan BMW Indonesia menerapkan strategi yang tepat untuk menggarap pasar yang sedang lesu.
“Kehadiran beberapa model baru seperti BMW X5 dan First-Ever BMW X7 membuktikan kepemimpinan BMW pada segmen premium sports activity vehicle (SAV),” terang Ramesh melalui keterangan tertulisnya yang diterima Kamis (16/01/2020).
Pertumbuhan penjualan juga dialami Mini yang pada tahun ini menghadirkan beberapa model baru seperti Mini Ice Blue Edition dan Mini 60th Years Edition yang mendukung pengembangan pasar Mini di Indonesia. Tahun ini, penjualan Mini tumbuh 34,6% dibandingkan 2018.
Pada tahun ini, BMW juga memasarkan 443 unit BMW Certified Used Car, dan 32 unit Mini Certified Used Car. Penjualan Certified Used Car itu sedikit melambat dibandingkan tahun 2018.
“Terlepas dari berbagai tantangan di Indonesia, BMW Group Indonesia memiliki target untuk terus perkuat posisinya di Indonesia dan menjadikan tahun 2020 sebagai tahun yang penuh kesuksesan,” imbuhnya.
Ramesh mengatakan pada 2020, BMW Group Indonesia akan memperkenalkan lebih banyak kendaraan BMW terbaru. Tahun ini juga menjadi tahun pertama di mana rangkaian kendaraan yang diluncurkan 2019 dijual secara penuh.
Untuk kendaraan dengan performa tinggi, BMW M8 Gran Coupé akan diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia. Untuk Mini, tahun ini akan menghadirkan New Mini Clubman bersama dengan edisi khusus Mini lainnya. (ATN)
,’;\;\’\’
Discussion about this post