ASIATODAY.ID, JAKARTA – Sebuah apresiasi terbaik baru saja dicapai oleh Citi Bank Asia. Pasalnya, Bank ini baru saja dinobatkan oleh Euromoney sebagai Best Digital Bank di Asia dalam ajang Awards for Excellence 2019. Ajang ini digelar rutin setiap tahun dan diklaim sebagai salah satu program yang paling bergengsi di industri jasa keuangan.
“Kami merasa terhormat menerima penghargaan ini. Bisnis Consumer Banking di Asia terus bertransformasi dengan menerapkan strategi kehadiran secara fisik yang lebih sedikit dan kekuatan digital yang lebih besar, dan kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para nasabah kami,” terang EMEA Head of Consumer Banking, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (24/7/2019).
Kata dia, beberapa keunggulan layanan kini diterapkan oleh bank ini. Dengan digital, Citi Bank akan memberdayakan nasabah untuk melakukan aktivitas perbankan melalui saluran yang mereka suka, dengan cara yang lebih sederhana, lebih nyaman dan mudah diakses.
Sebagai “Best Digital Bank di Asia”, Euromoney mengapresiasi kemajuan signifikan yang dicapai Citibank dalam bidang digitalisasi di seluruh lini bisnis Global Consumer Banking dan Institutional Clients Group.
“Di Asia Pasifik, inisiatif digital bisnis consumer banking telah mendorong peningkatan efisiensi operasional sebesar 234 basis poin antara tahun 2018 dan 2019 pada kuartal pertama, dan pertumbuhan pendapatan sebesar 7 persen, dari US$7,2 miliar menjadi US$7,8 miliar didukung oleh peningkatan pendapatan dari bisnis digital sebesar 50 persen dari kawasan ini, ” papar Euromoney.
Disisi lain, Euromoney juga ini mengakui kemampuan Citi Bank untuk dapat terintegrasi ke dalam kehidupan sehari-hari para nasabahnya melalui serangkaian kemitraan, termasuk kemitraan dengan Grab, Apple, Spotify, dan Paytm.
Aplikasi Citi dinilai mampu memberikan nilai tambah bagi nasabah, termasuk 7,5 juta nasabah yang aktif secara digital di seluruh Asia dan lebih dari 5,4 juta nasabah seluler aktif.
Sebagai informasi, Citi Bank Asia Pacific melaporkan peningkatan pendapatan pada kuartal 2 tumbuh sebesar 4 persen secara year on year menjadi US$ 4 miliar, yang berkontribusi sekitar 20 persen terhadap pendapatan global Citi.
Laba bersih pada periode yang sama tumbuh sebesar 17 persen scara year on year menjadi US$ 1,25 miliar. (Lis/AT)
,’;\;\’\’
Discussion about this post