ASIATODAY.ID, JAKARTA – Masa depan industri digital Indonesia dinilai memiliki prospek yang cerah. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, termasuk yang paling pesat di Asia Tenggara.
Meski demikian, era digital juga menghadapi berbagai macam tantangan dan dinamika, khususnya di sektor pemasaran digital.
Isu ini akan menjadi salah satu fokus pembahasan dalam Forum Mobile Marketing Association (MMA) Impact Indonesia 2019 yang akan diselenggarakan pada 3 Oktober 2019, di Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta. Penyelenhgaran forum ini telah memasuki tahun keenam di Indonesia.
Setidaknya, ada 30 pembicara handal yang telah disiapkan oleh MMA. Country Manager Mobile Marketing Association Indonesia Shanti Tolani dan Managing Director Mobile Marketing Association Asia Pacific Rohit Dadwal akan bergabung diantara 30 pembicara.
Mereka akan menyampaikan pembahasan mengenai hasil penelitian kognisi dari Amerika Serikat terkait pemasaran digital dan lansekap penipuan iklan digital di Indonesia.
Tak hanya MMA, para pemimpin dari perusahaan terkemuka di Indonesia pun turut berbagi pengetahuan mereka mengenai seluk-beluk dan peluang pemasaran digital di Indonesia.
“MMA telah melakukan penelitian Cognition Neuroscience untuk memahami bagaimana konsumen memproses informasi ketika terpapar iklan di ponsel. Hasil riset ini sangat menarik bahwa iklan di ponsel ternyata sudah memicu reaksi emosi dalam waktu kurang dari satu menit. Ini merupakan pengetahuan baru di dunia pemasaran, sebagaimana dipaparkan oleh Wall Street Journal dan akan kami paparkan untuk pertama kalinya di Indonesia di MMA IMPACT Indonesia 2019,” kata Country Manager Mobile Marketing Association Indonesia Shanti Tolani, dalam siaran persnya, Kamis (3/10/2019).
Dengan tema Build The Future, MMA IMPACT Indonesia 2019 akan menyoroti dialog seputar bagaimana pemasaran dalam ponsel didefinisikan ulang, serta menyoroti tren digital yang berkembang sangat pesat sehingga para pelaku pemasaran dan periklanan dapat meningkatkan efektivitas dalam menyampaikan pesan komunikasi, dan unggul dalam kompetisi menjangkau konsumen media digital.
Berikut ini, daftar pembicara pada forum MMA Impact Indonesia 2019.
Umesh Phadke – President Director L’Oreal Indonesia
Hemant Bakshi – President Director PT Unilever Indonesia, Tbk
Giring Ganesha – President ESPL
Tom Simpson – VP, Brand & Exchange APAC ADCOLONY
Noerman Taufik – CEO Infomo Indonesia
Ade Parulian – General Manager, Digital Advertising Telkomsel DigiAds
Larry Ridwan – CEO Net1 Indonesia
Lucjan Exner – Global Sales Manager Opera
Puri Purwaningsih – Head of Digital Marketing, Lion Japan
Vishnu Mohan – CEO Havas Group India & South East Asia
Ryan Alfons Kaloh – President Director PT Global Loyalty Indonesia
Ananda Rao – Founder & CEO Infomo
Ricky Afrianto – Global Marketing Director Mayora
Prashant Choudhary – Head of Sales SEA Inmobi
Susana Tsui – CEO The Asian Parent
Madan Sanglikar – Co-founder & MD Affle
Krishna Nugraha – Internet Marketing Lead Tokopedia
Sutanto Hartono – Managing Director of EMTEK
Michael Li – Marketing Director Exxon Mobile
Khalid Rahel – Managing Director Digitas
Surayot Aimlaor – Head of Marketing TikTok, South East Asia
Arush Kocchar – eBusiness Transformation Lead Nestle Indonesia
Rajeev Dhal – Chief Revenue Officer SHAREit, APAC & MEA
Narayan Murthy – Global COO FreakOut
Aditya Aima – Vice President POKKT, SEA
Jonathan – Digital Manager, Deodorant Category PT Unilever Indonesia, Tbk
Alberts Hendrajaya – Head of Digital Johnson & Johnson Indonesia
Gautam Kotwal – Chief Data Officer Gojek
Rohan Mahajan – Performance Head Omnicom Media Group
Duardi Prihandiko – Vice President of Marketing Communication BCA
Selain berbagi pengalaman dan pengetahuan, forum MMA Impact Indonesia 2019 juga akan menggelar pemberian penghargaan tahunan SMARTIES Indonesia Awards 2019.
SMARTIES Awards merupakan satu-satunya pengakuan global untuk komunitas pemasaran digital di seluruh dunia yang dapat menggabungkan pemikiran terbaik mengenai pemasaran di dalam satu platform setiap tahunnya untuk mengenali dan merayakan bakat, kreativitas dan inovasi teknologi dalam industri pemasaran. (AT Network)
,’;\;\’\’
Discussion about this post