ASIATODAY.ID, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaporkan bahwa Mitsubishi Motors di Indonesia menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan mobil Mitsubishi di skala global pada kuartal pertama 2021 dengan 26.397 unit, atau berkontribusi 11.5 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global.
Penjualan Mitsubishi di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) sebesar 49 persen, Pajero Sport 20 persen, L300 23 persen, sementara persentase penjualan lainnya dikontribusikan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.
Tidak hanya pada total penjualan global MMC, model Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan model.
Penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54 persen untuk penjualan global model tersebut. Penjualan Pajero Sport di Indonesia juga menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38 persen untuk penjualan global model tersebut.
Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura menyampaikan terima kasih kepada konsumen setia, dan pemerintah Indonesia atas inisiatif pada beragam kebijakan dan insentif yang dapat mendukung daya beli masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif.
“Kami berharap beragam inovasi dan kebijakan yang menguntungkan konsumen dan industri dapat berlanjut menyesuaikan tantangan dan kondisi seperti sekarang ini,” ujar Nakamura san, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (30/7/2021).
Sejak 2017 model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan persentase penjualan terbesar seperti Xpander dan Pajero Sport telah diproduksi di Indonesia dan turut berkontribusi terhadap ekonomi nasional, termasuk penyerapan tenaga kerja dan bahan baku produksi, baik di fasilitas perakitan hingga supplier lokal.
Komitmen Mitsubishi Motors dalam memberikan layanan dan produk terbaik telah dibuktikan dengan beragam peluncuran model baru dan penyegaran serta pengembangan jaringan diler kendaraan penumpang dan niaga ringan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan target 164 diler pada akhir tahun fiskal 2021 untuk menjangkau dan memberikan layanan kepada konsumen dengan lebih mudah dan nyaman. (ATN)
Discussion about this post