ASIATODAY.ID, JAKARTA – Setelah sempat mengalami gangguan sistem, layanan Bank Mandiri kini sudah normal kembali 100 persen pada Sabtu sore, 20 Juli 2019.
“Sudah pulih semua dan 100 persen. Ini normal sejak 15.30 tadi,” terang Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas melalui keterangan persnya, di Plaza Mandiri, Sabtu (20/2019).
Diakui Rohan, sebelumnya pada Sabtu pagi hingga siang, terjadi sistem error di Bank Mandiri yang mengakibatkan perubahan saldo secara drastis kepada 10 persen atau sekitar 1,5 juta nasabahnya. Keluhan dari nasabah pun muncul di sejumlah daerah maupun jagad media sosial.
Namun pasca proses normalisasi saldo rekening nasabah, Bank Mandiri memastikan seluruh layanan kembali beroperasi normal. Layanan tersebut meliputi Mandiri online, internet banking, SMS banking, ATM dan EDC.
Menurut Rohan, proses normalisasi itu membutuhkan waktu cukup lama karena perlu adanya audit secara teknologi informasi untuk mengetahui penyebab dari errornya sistem perbankan Bank Mandiri.
Rohan mengungkapkan penyebab terganggunya sistem perbankan Mandiri pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri.
Pada kesempatan itu, mewakili seluruh manajemen Bank Mandiri, Rohan kembali meminta maaf atas apa yang telah terjadi dan mengganggu dari kenyamanan nasabah Bank Mandiri.
“Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini layanan sudah pulih dan kami senantiasa memastikan keamanan rekening nasabah,” imbuhnya.
Dia menambahkan Bank Mandiri selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan bertransaksi.
“Terima kasih kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan dalam menggunakan layanan Bank Mandiri,” ucapnya. (AT Network)
,’;\;\’\’
Discussion about this post