ASIATODAY.ID, JAKARTA – Alibaba Group Holding Limited mencatatkan pendapatan fantastis selama kuartal Juni 2019 sebesar USD16,74 miliar atau setara Rp239,4 triliun. Pendapatan tersebut tersebut meningkat 42% secara year on year.
Kenaikan pendapatan tersebut dikarenakan konsumen aktif tahunan di marketplace retail Tiongkok mencapai 674 juta, meningkat 20 juta dalam periode 12 bulan yang berakhir pada 31 Maret.
Jumlah pengguna aktif mobile bulanan (Mobile MAU) di marketplace retail Tiongkok mencapai 755 juta pada Juni 2019, naik 35 juta dari Maret 2019.
Pendapatan dari operasional sebesar USD3,55 miliar, meningkat 204% yoy. Peningkatan ini seharusnya 27% dengan tidak memperhitungkan biaya kompensasai saham terkait apresiasi Ant Financial kepada para karyawannya. Biaya ini lebih tinggi secara signifikan di kuartal yang
“Alibaba melewati kuartal yang sangat baik, memperluas basis pengguna kami menjadi 674 juta pengguna aktif tahunan, yang menunjukkan keunggulan pengalaman konsumen yang kami hadirkan,” kata Chief Executive Officer Alibaba Group Daniel Zhang, dalam keterangan tertulisnya yang diterima asiatoday.id, Jumat (16/8/2019).
Menurutnya, perusahaan yang juga listing di New York Stock Exchange akan terus memperluas basis konsumennya dengan meningkatkan efisiensi operasional dan menghadirkan pertumbuhan yang kuat.
Dengan kuatnya arus kas dari bisnis perdagangan utama, Alibaba akan terus berinvestasi pada teknologi dan menghadirkan transformasi digital bagi jutaan pelaku bisnis di dunia.
Sementara itu, Chief Financial Officer Alibaba Group ujar Maggie Wu mengatakan Alibaba memulai tahun fiskal ini dengan kinerja kuartal yang kuat, dengan peningkatan pendapatan 42% dan EBITDA yang disesuaikan tumbuh 34% dari tahun ke tahun.
“Kami akan terus berinvestasi pada pertumbuhan jangka panjang dan secara parallel melakukan efisiensi biaya di bidang investasi,” tandasnya. (AT Network)
,’;\;\’\’
Discussion about this post