ASIATODAY.ID, JAKARTA – Reputasi maskapai Jetstar Asia kian diakui dunia.
Pasalnya, maskapai yang berbasis di Singapura itu berhasi mempertahankan predikatnya sebagai maskapai paling tepat waktu, baik full-service carriers maupun LCC (Low Cost Carrier) di Singapura selama tiga tahun berturut-turut.
Predikat itu disandang oleh Jetstar Asia berdasar penilaian konsultan data maskapai OAG Punctuality League Tahunan.
OAG bahkan menobatkan Jetstar Asia sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu peringkat ke delapan di dunia, dimana Jetstar mampu naik empat peringkat dari tahun lalu.
Menurut CEO Jetstar Asia Bara Pasupathi, ketepatan waktu memang menjadi fokus utama Jetstar sehingga tidak heran menjadi salah satu alasan mengapa wisatawan memilih maskapai ini.
“Saat ini, kami telah memasuki tahun ke-15 beroperasi, kami merasa bangga dapat terus memenuhi komitmen kami kepada pelanggan, dan memberikan pelayanan yang aman dan tepat waktu,” terang Pasupathi dalam keterangannya, Kamis (09/01/2020).
Pasupathi mengatakan, pihaknya berfokus untuk memastikan bahwa Jetstar Asia secara konsisten memberikan pengalaman yang sangat baik bagi pelanggan dimana pelayanan tepat waktu merupakan ukuran utama dari kesuksesan tersebut.
Peringkat OAG didasarkan pada 57,7 juta catatan penerbangan yang menggunakan data setahun penuh selama 2019 untuk maskapai dan bandara terbesar di dunia.
Tepat waktu didefinisikan sebagai penerbangan yang tiba dan berangkat dalam waktu 15 menit dari waktu yang dijadwalkan.
Selain tepat waktu, Jetstar juga berhasil mempertahankan predikatnya sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah kedua dan paling aman di Asia Pasifik.
Laporan mengenai keamanan dan keselamatan penerbangan dikeluarkan oleh Airlineratings.com dan mencatat, Jetstar Asia masuk dalam 10 besar LCC paling aman di dunia.
Laporan ini juga menyebutkan, Jetstar Asia mendapatkan rating bintang tujuh untuk kategori keamanan, mengalahkan LCC lainnya di Singapura.
Untuk masuk dalam daftar 20 besar, perusahaan penerbangan harus menunjukkan berbagai laporan yaitu catatan keamanan penerbangan yang diaudit oleh badan dan asosiasi penerbangan yang berwenang, audit dari pemerintah, catatan kecelakaan pesawat yang serius, serta usia pesawat terbang.
“Keselamatan merupakan prioritas paling utama bagi perusahaan penerbangan. Sebagai perusahaan penerbangan kedua terbesar yang beroperasi di luar Bandar Udara Changi Singapura, kami berkomitmen untuk meyakinkan para pelanggan kami untuk tiba di tempat tujuan dengan aman dan tepat waktu,” jelas Pasupathi.
Ia mengungkapkan, dengan lebih dari 600 penerbangan setiap minggu yang beroperasi di luar Changi, pencapaian Jet Star sebagai salah satu penerbangan paling tepat waktu dan aman telah menegaskan kekuatan dalam sistem, proses, dan tim di Singapura serta bandara-bandara yang ada di Asia Pasifik, di mana Jetstar berada.
“Dalam Jetstar Group, Jetstar Airways juga masuk dalam daftar 10 maskapai paling aman dan masuk dalam top-ranking maskapai paling tepat waktu di Australia, dengan on-time performance (OTP) 74,33 persen,” ungkapnya. (ATN)
,’;\;\’\’
Discussion about this post