ASIATODAY.ID, JAKARTA – Emirates dinobatkan sebagai World Class Airline pada acara penghargaan The APEX Official Airline Ratings. Emirates menjadi salah satu maskapai pertama yang diakui dalam kategori penghargaan baru ini yang merupakan penghargaan puncak dari semua penghargaan APEX Passenger Choice.
Selain itu, APEX memperbarui status Emirates sebagai Five Star Airline, dan Emirates juga meraih APEX Passenger Choice Award keempatnya untuk Best Entertainment pada acara APEX/IFSA Awards, acara tatap muka terbesar di industri penerbangan tahun ini.
Dikembangkan bersama dengan Yates and Partners, penghargaan baru “World Class Airline” ini unik dalam menentukan pemenangnya karena tidak hanya mempertimbangkan layanan dan produk maskapai, tetapi juga aspek kesehatan, keselamatan, dan upaya keberlanjutannya, yang mencerminkan harapan pelanggan saat ini dan fokus utama untuk industri penerbangan.
Seperti semua penghargaan APEX, penghargaan “World Class Airline” ditentukan berdasarkan penilaian yang diverifikasi dan diaudit secara independen oleh lebih dari satu juta pelanggan.
“Ini adalah kehormatan besar bagi saya, karena kemenangan ini merayakan kerja luar biasa tim kami di seluruh dunia untuk meraih puncak baru APEX World Class. Berkat kerja dan upaya tak kenal lelah oleh seluruh anggota Emirates dalam memberikan perjalanan yang aman, meningkatkan inisiatif keberlanjutan, dan memberikan standar layanan tertinggi, kami dapat meraih penghargaan ini. Saya yakin penghargaan World Class akan memainkan peran yang sangat penting dalam industri kita dengan membantu menguatkan fokus pada keberlanjutan demi kebaikan bumi dan kita semua. Atas nama Emirates, kami bangga menjadi salah satu maskapai pertama di dunia yang dinobatkan sebagai APEX World Class,” kata Sir Tim Clark, President Emirates Airline dalam keterangan resmi, Jumat (10/12/2021).
Sementara itu, Joe Leader, Chief Executive Officer APEX mengatakan Emirates terus berupaya untuk meningkatkan kinerjanya untuk memberikan pengalaman penumpang terbaik.
“Layanan luar biasa, IFEC terkemuka, praktik kesehatan dan keselamatan yang baik, serta pemesanan pesawat hemat bahan bakar baru menegaskan nilai-nilai yang kami junjung tinggi bersama Emirates sebagai maskapai penerbangan APEX World Class,” ujarnya.
Mengoperasikan pesawat modern dan hemat bahan bakar selalu menjadi bagian inti dari model bisnis Emirates dan juga merupakan komitmen berkelanjutan multi-miliar dolar Emirates untuk kenyamanan penumpang dan untuk mengurangi dampak lingkungannya.
Emirates juga memiliki program efisiensi bahan bakar komprehensif yang sudah berjalan lama, yang secara aktif menyelidiki dan menerapkan cara-cara untuk mengurangi pembakaran bahan bakar dan emisi di mana pun memungkinkan secara operasional.
Di Dubai Airshow baru-baru ini, Emirates menandatangani perjanjian dengan GE Aviation untuk pengembangan program di mana Boeing 777-300ER milik Emirates dengan mesin GE90 akan melakukan uji terbang dengan menggunakan 100% Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan (Sustainable Aviation Fuel – SAF).
Emirates juga menjadi anggota koalisi Clean Skies for Tomorrow yang dibentuk oleh World Economic Forum (WEF). Dengan terjadinya pandemi, Emirates memimpin industri dengan berbagai inisiatifnya untuk meyakinkan pelanggan dan membangun kepercayaan untuk bepergian.
Emirates termasuk maskapai pertama yang memperkenalkan perlindungan medis perjalanan COVID-19 gratis untuk semua pelanggan, pengembalian dana dengan cepat, menawarkan kebijakan perubahan tiket dan pemesanan ulang yang fleksibel, dan membantu anggota program loyalitasnya untuk mempertahankan status tingkat dan Miles. Selain protokol kebersihan yang ditingkatkan, Emirates juga meluncurkan beberapa inisiatif untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan serta memudahkan perjalanan pelanggan, termasuk menjadi maskapai pertama yang mendaftar untuk meluncurkan IATA Travel Pass di seluruh jaringan globalnya, mempercepat pemasangan teknologi biometrik canggih di hub Dubai untuk proses yang lancar dan pengalaman bandara nirsentuh.
Layanan dan produk khas Emirates terus memberikan ketenangan bagi pelanggan dan menawarkan pengalaman dan nilai tambah bagi penumpang di semua kelas kabin. Bulan lalu, Emirates mengumumkan investasi besar dalam program retrofit yang akan menambahkan produk Ekonomi Premium terbaru di 105 pesawat berbadan lebar modernnya, yang sangat populer sejak pertama kali diperkenalkan pada Januari 2020.
Dari Private First Class Suites pertama di industri yang sepenuhnya tertutup di pesawat Boeing 777 Gamechanger hingga Shower Spa dan Lounge yang ikonik di Emirates A380, pelanggan Emirates dapat menikmati beberapa fasilitas terbaik di ketinggian 40,000 kaki. Ice, sistem hiburan dalam penerbangan Emirates, menawarkan pelanggan di semua kelas kabin pilihan konten sesuai permintaan yang tak tertandingi di lebih dari 4,500 saluran, mulai dari film blockbuster hingga acara TV dan dokumenter populer.
Penumpang juga dapat membuat daftar putar musik masing-masing di aplikasi Emirates sebelum penerbangan mereka dan menyesuaikannya ke sistem ice saat sudah di dalam pesawat untuk pengalaman yang disesuaikan. Menu makanan dalam penerbangan pemenang penghargaan Emirates juga melayani setiap selera pelanggan dari lebih dari 120 kota di 6 benua.
APEX Official Airline Ratings adalah program penghargaan pertama di dunia yang menilai maskapai penerbangan sepenuhnya berdasarkan ulasan penumpang bersertifikat.
Dalam program ini, maskapai dipisahkan dalam empat kategori; Major Airlines; Regional Airlines and Low Cost Carriers. Bekerja sama dengan TripIt dari Concur, aplikasi pengaturan perjalanan dengan peringkat tertinggi di dunia, penghargaan APEX Official Airline Ratings ditentukan berdasarkan ulasan penumpang pihak ketiga yang netral.
Lebih dari satu juta penerbangan di hampir 600 maskapai di seluruh dunia telah dinilai oleh penumpang dan disertifikasi secara independen oleh perusahaan audit eksternal profesional. (AT Network)
Discussion about this post