ASIATODAY.ID, JAKARTA – Bank BJB berhasil menorehkan capaian positif pada Triwulan II 2019. Bank BJB mencatatkan pertumbuhan aset Rp120,7 triliun atau tumbuh sebesar 6,4 persen year on year.
Diikuti pertumbuhan kredit 8,2 persen menjadi Rp78,2 triliun dengan tetap memperhatikan kualitas kredit yang berhasil dijaga dengan baik. Rasio Non Performing Loan (NPL) dapat bertahan pada level 1,7 persen atau lebih baik dibandingkan rasio NPL industri perbankan sebesar 2,61persen.
Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dihimpun juga tercatat positif sebesar Rp95,1 triliun atau tumbuh 7% y-o-y, sehingga bank bjb berhasil membukukan laba bersih Rp803 miliar.
Keberhasilan tersebut tak lepas dari berbagai langkah strategis yang dilakukan Bank BJB, yaitu berfokus pada pengembangan aplikasi bjb Digi yang menjadi rumah bagi layanan berbagai fitur transaksi digital Bank BJB.
Langkah konkret lain yang mencerminkan keseriusan Bank BJB dalam menatap arus digitalisasi ialah dengan membentuk direktorat baru yang secara khusus berfokus pada bidang teknologi informasi dalam rangka mendukung penetrasi bisnis dan pelayanan Bank BJB kepada masyarakat yakni Direktorat IT, Treasury dan International Banking.
Dengan keberadaan direktorat baru ini, pengembangan produk-produk digital yang selama ini dilakukan akan semakin terakselerasi. Nantinya, berbagai layanan digital yang digulirkan akan berorientasi untuk menciptakan model transaksi yang memudahkan, cepat, nyaman dan ramah bagi pengguna.
Berbagai hasil positif diperoleh berkat komitmen bank dengan kode emiten BJBR ini, untuk terus-menerus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Inovasi dilakukan guna merespons kebutuhan nasabah sekaligus memberikan kemudahan kepada para nasabah pada era yang serba cepat.
“Peningkatan positif ini diharapkan berlangsung terus-menerus sehingga bank bjb tetap eksis dan dapat merengkuh visi untuk bisa menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia melalui bisnis yang berkualitas dan berkelanjutan,” terang Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi, melalui siaran persnya, Selasa (27/8/2019).
Atas kinerja positif yang berhasil ditorehkan Perseroan, hingga Triwulan II 2019 Bank BJB berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, yaitu Top Brand Award 2019 untuk kategori Provincial Bank Savings Account In Recognition of Outstanding Achievement in Building the Top Branding untuk produk Tandamata My First dari Top Brand, The Big – 3 The Best Indonesia Sales & Marketing Award III 2019 dalam kategori Regional Bank – Public Company dari Economic Review, Top Digital Transformation in Smart Regional Banking Industry 2019 dalam TOP IT & TELCO Award 2019, Peringkat 38 dalam Top 100 Indonesia Most Valuable Brand 2019 dari Brand Finance SWA, Investro Award Best bank 2019 Inovasi Layanan Perbankan Digital dalam kategori Bank Pembangunan Daerah dari Majalah Investor.
“Kami meyakini di dalam setiap perubahan akan selalu ada peluang dan tantangan untuk dihadapi. bank bjb selalu menghadapi tantangan-tantangan baru ini dengan kacamata optimis dan menganggap hal tersebut sebagai ajang pembuktian bahwa bank bjb memang merupakan perbankan yang adaptif dan dinamis dalam merespons kebutuhan masyarakat,” kata Yuddy. (Lis)
,’;\;\’\’
Discussion about this post