ASIATODAY.ID, JAKARTA – Untuk memperluas sayap bisnisnya, perusahaan pemilik jaringan supermarket terbesar di Inggris, Tesco, memulai membidik pasar di kawasan Asia Tenggara.
Pihak Tesco menyatakan bahwa telah memulai peninjauan bisnis di Thailand dan Malaysia. Korporasi pun melihat potensi penjualan di dua negara tersebut.
“Telah dimulai peninjauan opsi-opsi strategis untuk bisnis di Thailand dan Malaysia, termasuk evaluasi kemungkinan penjualan dari bisnis-bisnis ini,” tulis keterangan resmi Tesco, Minggu (8/12/2019).
Meskipun begitu, korporasi menegaskan bahwa tidak akan menyelesaikan transaksi tertentu dalam proses peninjauan. Proses tersebut merupakan bagian dari evaluasi bisnis tahap awal Tesco di Asia Tenggara.
“Tidak ada jaminan bahwa transaksi apa pun akan diselesaikan,” tulis pihak Tesco.
Memasuki perayaan ulang tahun ke-100, selain memperluas cakupan bisnis, Tesco pun akan menyelesaikan rencana pemulihan kondisi perusahaan.
Rencana tersebut diluncurkan setelah terkuaknya skandal akuntansi yang menyebabkan penurunan penjualan yang dramatis. Korporasi pun tercatat melakukan berbagai efisiensi dengan memberhentikan sejumlah karyawannya. (ATN)
,’;\;\’\’
Discussion about this post