ASIATODAY.ID, SINGAPURA – Sebuah event berkelas dunia bertajuk VidCon Asia Summit, untuk pertama kalinya diselenggarakan di Singapura dalam rangkaian Singapore Media Festival (SMF) 2019 yang berlokasi di Raffles City Convention Centre Singapore.
Vidcon Asia Summit yang telah berlangsung diawal Desember 2019 itu, menghadirkan para pembuat konten, Youtuber, dan pihak-pihak lainnya di industri konten digital dari seluruh dunia.
Pada tahun pertama ini, Vidcon Asia Summit menghadirkan praktisi digital video ternama, pemimpin industri, dan inovator. Sebanyak 30 pembicara, seperti top creator, executive marketers, dan ahli pengembangan audience juga dihadirkan pada program konferensi yang digelar pada 3-4 Desember 2019, di Raffles City Convention Centre.
Para pembicara yang hadir yakni Tejas Apte (Unilever), Lionel Sim (TikTok), Sadaf Zarrar (The Coca-Cola Company), dan Arthur Lang (Singtel International). Ada juga Nuseir Yassin (Nas Daily), Prince Ea (Make Smart), Jeremy Jauncey (Beautiful Destinations), Saurabh Doshi (Facebook), Ajay Vidyasagar (Youtube), Nicci Meek (Instagram), dan Raffi Kamalian (CollabAsia).
Berbagai tema menarik dan penuh inspirasi dibahas pada event tersebut. Misalnya, tren talent agents vs media, tren video industri saat ini, dan membahas mengenai kesuksesan influencer. Secara keseluruhan, Vidcon Asia Summit membantu membimbing para kreator, brand, dan marketer untuk meraih kesuksesan pada platform video.
“Asia punya banyak talenta dan orang kreatif yang sedang membangun komunitas pada konten mereka dan membangun ke arah bisnis konsumen yang besar. Di sisi lain, brand, agensi, dan platform membangun kolaborasi bersama para kreator unik untuk mengarahkan kesadaran dan pola konsumsi konsumen,” terang General Manager VidCon Jim Louderback, di Singapura, dalam acara itu, diawal Desember 2019.
Pembicara lainnya, Nuseir Yassin yang merupakan pembuat konten video Facebook, Nas Daily juga berbagi cerita. Nuseir sempat menceritakan berbagai pengalaman menyentuh, di balik pembuatan video Nas Daily.
“Semua orang pasti punya cerita, mungkin kita terlihat sangat sibuk dan tidak peduli akan setiap orang lain. Namun aku yakin setiap orang punya cerita yang bisa dibagikan,” katanya dalam sesi Impactful Stories That Transcend Borders and Communities
Vidcon dimiliki oleh Viacom dan dibawa ke Asia melalui kemitraan antara Vidcon dan Branded, tim yang menghasilkan semua festival pada Desember tahun ini.
VidCon Asia 2019 merupakan rangkaian dari Singapore Media Festival (SMF) yang diselenggarakan oleh Infocomm Media Development Authority (IMDA), yakni lembaga pemimpin transformasi digital Singapura.
SMF adalah salah satu acara media internasional terkemuka di Asia. Dalam gelaran ini berbagai industri media bertemu untuk menemukan tren, bakat, dan konten terbaru di Asia untuk film, TV, dan media digital.
Berlangsung dari 21 November hingga 8 Desember 2019, SMF edisi ke-6 juga menghelat Asian Academy Creative Awards (AAA), Asia TV Forum & Market (ATF) dan ScreenSingapore, Singapore Comic Con (SGCC), and Singapore International Film Festival (SGIFF). (ATN)
,’;\;\’\’
Discussion about this post