ASIATODAY.ID, BANDUNG – Kota Bandung terpilih menjadi tuan rumah gathering Mercedes Benz Indonesia International ke-4. Gathering ini merupakan ajang perkumpulan para pencinta Mercedes Benz di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara.
“Acara ini diadakan setiap dua tahun sekali. Tahun ini, gathering diselenggarakan tanggal 2-4 Agustus di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan,” terang Ketua Pelaksana, Riska Aulia Rachmansjah saat menggelar konfrensi pers, Kamis (18/7/2019).
Riska menjelaskan, saat ini sudah ada peserta dari 12 negara yang memastikan ambil bagian diajang itu. Negara tersebut antara lain Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Polandia, Algeria, Hongkong, Kanada, Amerika dan Kenya. Tak menutup kemungkinan hingga dihelatnya kegiatan, peserta dari negara lain bisa bertambah dan ikut berpartisipasi.
Riska menjelaskan, Mercedes Benz Gathering terdiri dari beberapa acara antara lain golf, pameran mobil, jual beli suku cadang dan aksesoris, museum Mercedes Benz, jual beli mobil, touring dan kegiatan amal.
Acara ini terbuka untuk umum. Pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk, namun hanya perlu mengunduh aplikasi Mercedes Benz di Play Store dan App Store untuk mendapatkan barcode. Barcode ini nantinya akan menjadi tiket masuk.
Untuk para member MB Club INA dan pengunjung umum bisa merasakan kepuasaan dan menikmati beragam acara. Mulai dari kegiatan seru seperti Fun Golf, Mercedes Benz Club Exhibition International, jual beli suku cadang dan aksesoris, Miss Merceday Benz, Culinary Corner, Museum Mercedes Benz, Best of Benz, Jual Beli Mobil, Touring Contest, Charity, serta kompetisi untuk keluarga dan anak seperti lomba mewarnai dan ada penampilan menarik dari artis ibu kota.
Tahun ini, ada Museum Mercedes Benz yang mempunyai konsep mobil klasik dengan usia mobil paling muda tahun 1976 dengan jumlah sekitar 25 mobil. Selain itu, akan ada kontes ‘Best of Benz’ bekerja sama dengan Indonesian Modification Expo dan akan dipilih 30 mobil mercedez terbaik di lndonesia yang akan dipamerkan di Merceday Benz 2019.
Setelah itu, akan dipilih salah satu yang terbaik dan nantinya akan mewakili acara Indonesia Modification Expo yang akan diadakan di Jakarta.
“Target untuk total pengunjung selama tiga hari di tahun Ialu sebanyak 10.000 orang. Dan untuk target di tahun ini sebanyak 15.000 Orang selama tiga hari,” ujarnya.
Merceday Benz 2019 didukung sepenuhnya oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan yang sudah masuk dalam Calender Event Jawa Barat ini juga bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Jawa Barat.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi jawa Barat Dedi Taufik menilai, lantaran peserta yang akan menghadiri acara ini masyarakat Indonesia dan luar negeri, diharapkan kegiatan ini turut menumbuhkan perekonomian.
“Kami berharap kegiatan ini membangun kunci silaturahim dan meningkatkan kunjungan wisata di Jabar karena target dari Januari sampai Desember 2019, ada 48 ribu jiwa untuk wisnus, dan 1,8 juta untuk wisman. Apalagi kegiatan ini acara besar dan bahkan dari mancanegara juga kumpul. Kita juga harap ini semakin menjadi event rutin nasional sehingga dengan adanya kunjungan masyarakat sekitar bisa menikmati,” ujarnya.
Sementara itu, Marketing Manager Kota Baru Parahyangan, Raymond Hadipranoto menambahkan Kota Baru Parahyangan merupakan lokasi yang strategis untuk penyelenggaraan gathering ini.
“Selain dari segi lokasinya yang dekat dengan gerbang tol, Kota Baru Parahyangan juga mendukung Community Based Development. Salah satu dari implementasinya adalah mendukung acara-acara yang berbasis komunitas,” tandasnya. (AT Network)
,’;\;\’\’
Discussion about this post