ASIATODAY.ID, JAKARTA – Global Sources Electronics (GSE) akan menyelenggarakan pameran produk elektronik di Jakarta, Indonesia, pada 5-7 Desember 2019 mendatang.
Pameran yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan ini akan memamerkan produk dalam empat kategori utama, yaitu peralatan elektronik untuk konsumen, peralatan elektronik seluler, komponen elektronik, serta gaming Augmented Reality (AR) / Virtual Reality (VR).
“Indonesia merupakan salah satu negara penting sebab memiliki masyarakat kelas menengah dengan sebagai demografi pasar utama produk elektronik berjumlah besar. Maka kami menghadirkan pameran ini di Jakarta pada bulan depan,” ujar Vice President Global Sources Exhibition Hong Kong Wendy Lai melalui keterangannya, Rabu (13/11/2019).
Peralatan elektronik untuk konsumen mencakup peralatan elektronik rumah, audio, dan periferal komputer, sedangkan peralatan elektronik seluler mencakup aksesori seluler dan power bank.
Kategori komponen elektronik mencakup sumber daya listrik, konektor, sirkuit dan komponen lain, sedangkan kategori gaming AR / VR mencakup konsol game, keyboard, dan peralatan gaming lainnya.
Pameran ini merupakan pameran Consumer Electronics pertama yang dihelat oleh GSE di Jakarta dan rencananya akan diselenggarakan secara rutin setiap tahun, pada bulan Desember.
“Ini merupakan yang pertama dan pemeran ini merupakan bagian dari rangkaian pameran yang diselenggarakan GSE,” imbuhnya.
Dalam satu tahun, GSE menghelat sembilan acara pameran, dengan delapan lainnya diselenggarakan di HongKong. Pameran tersebut ditujukan untuk mempertemukan penjual dan pembeli dari sejumlah negara melengkapi pertemuan lain yang terjadi melalui platform online yang disediakan oleh GSE.
Ajang Global Source Electronics Indonesia ini diselenggarakan oleh Adhouse Clarion Events, serta mendapatkan dukungan dari sejumlah asosiasi dan pelaku bisnis di Indonesia, termasuk Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI), Importir.org, AsiaCommerce, iDEA, Indonetwork, Indotrading dan Zyrex.
Sementara itu, President Director Adhouse Clarion Events menyebut bahwa gelaran GSE Indonesia ini ditujukan sebagai fasilitator untuk penjual dan pembeli di Indonesia. Selain itu, acara ini juga bertujuan membantu pelaku bisnis dalam menghadapi kendala yang selama ini menghambat mereka berbisnis secara internasional.
Kendala tersebut termasuk kendala bahasa, budaya bisnis dan kepercayaan, logistik dan lisensi, serta mahalnya biaya perjalanan. Dengan demikian, pelaku bisnis dapat lebih mudah memasarkan produk mereka kepada pembeli potensial. (AT)
,’;\;\’\’
Discussion about this post